• Kalender

    Maret 2011
    S S R K J S M
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • RRI KUPANG

  • Berita Audio

  • Berita Video

  • Foto

GUBERNUR MINTA P5S-YLI HASILKAN SAPI TIMOR YANG BERKUALITAS

Kupang,(26/3)-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Frans Lebu Raya meminta Tim Kerja Pendampingan Percepatan Pembibitan dan Penggemukan Sapi Yayasan Lebah Indonesia (P5S-YLI) untuk menghasilkan bibit sapi Timor yang berkualitas.

Permintaan tersebut diungkapkan Gubernur saat menerima Ketua Tim Kerja P5S-YLI, Ir. Sujatmono Toni S bersama rombongan di ruang kerja Gubernur, Kamis (24/3).

Menurut Gubernur meski masih ada kendala dalam penyediaan bibit ternak sapi yang berkualitas, namun tekad untuk kembali menjadi salah satu gudang ternak di tanah air bisa terwujud bila semua komponen masyarakat bergandengan tangan melaksanakan program – program yang ada. ”Kalau semua berkolaborasi saya percaya pasti akan berhasil. Saya mohon dukungan dan kerja sama untuk mengembalikan NTT sebagai gudang ternak,” tandas Gubernur. Menurut Gubernur, mengurus ternak di NTT tidak hanya berkaitan dengan usaha peningkatkan kesejahteraan rakyat tetapi juga berurusan dengan harga diri masyarakat NTT. Potensi ternak di daerah ini, lanjut Gubernur, masih potensial dan memiliki prospek. ”Rata-rata masyarakat di NTT memiliki ternak. Karena mengurus ternak tidak hanya aspek sosial ekonomi tetapi berkaitan juga dengan harga diri masyarakat NTT itu sendiri,” ungkap Gubernur. Sementara itu, Ketua Tim Kerja P5S-YLI, Ir. Sujatmono Toni S mengatakan, pihaknya datang dan ingin bekerja untuk mendukung NTT sebagai Provinsi Ternak. ”Kami datang dan ingin bekerja untuk NTT sehingga tekad menjadikan NTT sebagai Provinsi Ternak bisa tercapai,” ucap Sujatmono dan mengaku, Tim Kerja P5S-YLI telah berhasil di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Jawa Barat. (rri)

Tinggalkan komentar